TENTANG PENULIS - A. JUNAIDI_HSE

TENTANG PENULIS  

Aktifitas Oil & Gas di Pertamina

    Saya adalah seorang pekerja keras, lulusan SMA tahun 1993, jurusan IPA Biologi. Sejak lulus tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di kaenakan masalah biaya di masa itu. akhirnya dengan semangat tinggi mencari pekerjaan diperusahaan perkayuan PT. SUMALINDO LESTARI JAYA Tbk. 6 bulan bergabung, perusahaan mencari anak muda berbakat untuk mengikuti training perkayuan saya terdaftar dan lolos mengikuti tes. 2 tahun berjalan mengikuti pendidikan PUSDIKLAT PTPS A-2 ( Program Tehnologi Perkayuan Sumalindo ). Lulus sebagai Ahli madya perkayuan membuat strata jabatan meningkat Dept Quality Control lah pertama yang saya duduki. lalu berpndah ke Produksi pindah lagi ke dept tehnik utility hingga berakhr di Head Office loa janan. Tahun 1996 SLJ semakin suram saya memutuskan untuk resign. Ahkir November 1996 saya memasuki dunia pertambangan yaitu Kontruksi Migas di PT. MAINDO bagian Sipil. Tak sampai selesai dunia baru yaitu Catring saya masuki menjadi seorang Office boy hingga menjadi seorang SAFETYMAN hanya butuh waktu 1,5 tahun. 4 tahun masuk dalam dunia safety operation di Oil & Gas Mutiara Central Plant - Vico Indonesia. Tahun 2013 akhir dapat penawaran memasuki dunia drilling(Pengeboran ) sebagai safety Representative hingga 2016. akibat perminyakan stagnan harga oil drop dunia pengeboran vacuum hingga 2018. melamar pekerjaan di perusahaan kontruksi PT. PTM di area Total Indonesia hingga Januari 2019. Februari 2019 perusahan DWM Solid control Membutuhkan safety officer dan saya lulus dalam interview. Hingga saat ini masih aktif dalam dunia Oil & Gas.

Nantikan Artikel saya tentang dunia pengeboran terutama di solid control klarifikasi.

Terima kasih


28 November 2021


        Junaidi_hse

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu Solid Control ?